8 Wine Paling Mahal Yang Ada Di Seluruh Dunia

8 Wine Paling Mahal Yang Ada Di Seluruh Dunia

8 Wine Paling Mahal Yang Ada Di Seluruh Dunia – Anggur yang lebih tua menjadi lebih baik seiring waktu, dan karenanya lebih mahal, yang menarik investor dari seluruh dunia. Berinvestasi dalam anggur berkualitas adalah cara lama yang terbukti berhasil menginvestasikan uang Anda. Bahkan di saat krisis ekonomi anggur mahal yang dapat dikoleksi tidak kehilangan harganya.

Salah satu penjelasan untuk ini adalah jumlah anggur tua yang terbatas di dunia, yang hanya berkurang dan di masa depan akan lebih kecil lagi. Dengan demikian, sebotol anggur yang dibeli di lelang dengan biaya $ 20.000 setelah 10 tahun dapat berharga tiga kali lebih mahal dan dalam 50 tahun 30 kali lebih mahal. sbobet88

8 Wine Paling Mahal Yang Ada Di Seluruh Dunia

Semua ini membuat investasi dalam anggur mahal menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Jika kita berbicara tentang hal-hal yang paling mahal periksa apa yang paling mahal di duniakopi, mobil, jam tangan dan lukisan. Mari kita lihat sekarang botol wine seperti apa yang membuat pohon palem tetap mahal di tahun 2021. Berikut 8 wine termahal di dunia:

CHATEAU LAFITE 1869 – $230.000

Para juru lelang mengharapkan hanya $8000 ketika dilelang di Hong Kong. Bayangkan keterkejutan mereka ketika tawaran tertinggi mencapai $230.000 untuk masing-masing dari tiga botol, oleh pembeli anonim dari Asia. Apa yang tidak diketahui oleh juru lelang adalah bahwa Chateau Lafite dianggap sebagai barang yang sangat langka dan mewah di Asia.

CHATEAU MARGAUX 1787 – $225.000

Memiliki inisial tidak lain dari Thomas Jefferson, anggur kuno ini memiliki akhir yang sangat menyedihkan. Jefferson adalah seorang oenophile yang terkenal, dan ketika dia menjabat sebagai duta besar untuk Prancis, dia sering membeli botol dari Bordeaux dan Burgundy.

Botol khusus ini dimiliki oleh William Solokin dengan harga $225.000, dan membawanya ke Four Season Hotel untuk makan malam merayakannya. Dan seorang pelayan menabrak meja secara tidak sengaja, membuat botol itu pecah berkeping-keping.

Sementara perusahaan asuransi membayarnya, Solokin mungkin tidak akan pernah bisa melupakan kehilangan anggur seperti itu yang tidak bisa dia cicipi sedikit pun.

1990 DOMAINE LEROY MUSIGNY GRAND CRU – $ 224,000

Jika Anda bisa merasakan keajaiban dalam botol, itu dengan Domaine Leroy Musigny Grand Cru 1990. Dengan harga rata-rata $224,000 per botol, ini adalah anggur yang luar biasa. Tapi itu akan meremehkan.

Apa yang benar-benar mendefinisikan pesonanya adalah apa yang dikatakan Michel Bettane, kritikus anggur Prancis terkemuka tentangnya. Domaine Leroy 1990 adalah pengingat yang disambut baik tentang perbedaan antara yang baik dan yang hebat.

Musigny dikenal feminin dan super elegan. Tetapi anggur vintage ini telah memberi wanita itu otot dan memberikan dimensi dan struktur ekstra sesuatu yang membuatnya bertahan lebih lama dan lebih istimewa.

Budidaya mengikuti parameter biodinamik yang ketat, yang menghasilkan hasil yang sangat rendah, tetapi buahnya tidak tertandingi dan kualitas ekstra halus. Dan itu adalah konsentrasi patung yang luar biasa, kemurnian, dan kehalusan berlapis anggur yang membuatnya benar-benar unik.

AMPUL DARI PENFOLDS – $168,000

Edisi baru Penfolds’ 2004 Block 42 Cabernet Sauvignon, setiap botol berharga $168,000, sementara segelas seharga $850. Tidak seperti kebanyakan dalam daftar dengan sejarah di belakangnya, ampul ini, tanpa gabus, tutup sekrup, atau segel jenis apa pun lainnya, hanyalah rilis komersial oleh Penfolds kilang anggur paling terkenal di Australia Selatan.

Mencicipi anggur adalah pengalaman tersendiri, karena ampul, yang datang dalam wadah prisma kaca dan dalam lemari kayu, hanya dapat dibuka dengan mematahkan ujungnya. Untuk membantu dengan ini, staf pembuat anggur senior akan menemani pembeli ke tempat mereka. Ampul Block 42 Cabernet Sauvignon adalah anggur paling mahal yang dijual langsung dari kilang anggur.

CHATEAU LAFITE 1787 – $156.450

Tampaknya Jefferson hanyalah nasib buruk, bahkan setelah kematiannya. Ditemukan sekitar 200 tahun kemudian di ruang bawah tanah di Paris, sebotol ini dibeli oleh penerbit Malcolm Forbes pada tahun 1985 seharga $ 156.450.

Itu telah dijamin sebagai milik mantan Presiden AS oleh para pecinta anggur terbesar, dan inisial namanya terukir di atasnya. Untuk memajang akuisisi barunya, Forbes memasukkannya ke dalam kotak kaca dan meletakkannya di bawah lampu sorot halogen.

Bayangkan kengeriannya ketika gabus, yang sudah ditempatkan pada sudut yang salah, mengering karena cahaya yang kuat dan jatuh ke dalam botol, membuat nilainya turun menjadi, ya, $0.

HENRI JAYER, VOSNE-ROMANÉE CROS PARANTOUX 1999 – $ 136,955

Diproduksi di jantung kawasan anggur Burgundy Prancis, Vosne-Romanée Cros Parantoux 1999 dapat menghiasi ruang bawah tanah Anda dengan harga $136.995. Dan dengan itu, ia menduduki puncak penjualan anggur Christie, Hong Kong, pada musim gugur 2018.

Sulit untuk memutuskan apakah popularitas Henri Jayer di seluruh dunia telah mengangkat Cros Parantoux ini ke status yang didambakan saat ini atau pesona abadi rasa Vosne-Romanée yang berada di balik status Jayer di dunia anggur.

Tapi apa yang diputuskan untuk fakta adalah bahwa setiap tetes cairan yang kaya, padat dan kuat ini layak untuk dihargai sebelum dinikmati. Aromanya dicampur dengan buah-buahan merah matang, mineral, dan rempah-rempah. Adapun rasa, itu matang, terstruktur, dan bersih dengan buah yang panjang dan tanin halus.

CHEVAL BLANC ST-EMILION 1947 – $ 135.125

Cheval Blanc St-Emilion 1947, dengan komposisi setengah Cabernet Franc dan setengah Merlot, adalah legenda anggur. Mengapa? Karena itu sangat menentang hukum enologi modern.

Ini kaya dan Porty dengan keasaman yang mudah menguap dan kandungan alkohol yang tinggi. Segala sesuatu yang tidak dimiliki oleh model Bordeaux yang bagus. Namun tekstur dan rasa dari Cheval Blanc St-Emilion 1947, yang didefinisikan sebagai subur dan menggairahkan oleh mereka yang telah mencicipinya, tak tertahankan.

Dan yang membuatnya lebih istimewa adalah tidak ada pembuat anggur modern lain yang berani memproduksi anggur dengan gaya seperti itu lagi. Plus, 1947 adalah tahun yang luar biasa dalam sejarah anggur. Itu panas.

Bahkan terlalu panas. Sedemikian rupa sehingga anggur itu tinggi gula. Itu adalah era sebelum kontrol suhu dimungkinkan secara mekanis, dan sebagian besar puri tidak dapat mengontrol fermentasi. Tapi itu bagus karena anggur tidak berfermentasi sampai benar-benar kering. Dan sisa gula itulah yang memberikan kesan khas Porty dan pesona yang unik.

8 Wine Paling Mahal Yang Ada Di Seluruh Dunia

ROMANEE CONTI 1945 – $ 123.900

Tanaman anggur dongeng Romanee Conti dihancurkan oleh Phylloxera, hama kebun anggur komersial, tepat setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua. Setelah kemenangan dan tepat sebelum wabah pada tahun 1946, hanya 600 botol yang diproduksi sebelum kebun-kebun anggur dapat melepaskan anggur lagi pada tahun 1952.

Sementara sebuah botol dijual dengan harga rata-rata $7.600, yang awalnya dimiliki oleh pemilik DRC Aubert de Villaine dan disumbangkan ke Christie’s diambil 123.900 dalam lelang 2007 di Jenewa, Swiss.

Share